BLOGGER TEMPLATES Funny Pictures

Rabu, 19 Februari 2014

19th 19


            Rabu, 19 Februari 2014 adalah kali ke-19 saya menemui tanggal 19 di bulan Februari; hari ulang tahun saya yang ke-19. Alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk hidup sampai hari ini. Bagi saya, Hari Ulang Tahun bukanlah hari yang spesial untuk bersenang-senang, tapi hari untuk bersyukur karena masih diberi hidup oleh Allah. Bahkan saya sedih karena itu artinya umur saya berkurang. Selain itu saya sedih karena sedang jauh dari orang tua, walaupun doa dari mereka selalu mengiringi saya. Tapi kesedihan itu terhapus karena masih ada sahabat-sahabat dan teman-teman saya yang memberi ucapan, doa, bahkan kado. Terima kasih. J
Sudah cukup lama saya diberi kesempatan hidup di dunia ini, tapi apa yang saya lakukan masih belum seberapa. 19 tahun bukanlah usia anak-anak lagi, bahkan mungkin sudah bukan remaja lagi, tapi menginjak dewasa. Saya tidak tau apakah sekarang ini saya sudah bisa dibilang dewasa, tapi mau tidak mau mulai hari ini saya harus bersikap lebih dewasa. Kedewasaan memang bukan dilihat dari umur, tapi dari bagaimana kita menyikapi setiap keadaan dan masalah yang ada.
            Selama ini saya berusaha menjadi dewasa dengan menerapkan ‘ikhlas’. Bagi saya, ikhlas adalah pondasi. Mungkin saya sering jengkel terhadap sesuatu, tapi ikhlas membuat saya mau tidak mau harus rela menerima. Ikhlas bukanlah sesuatu yang mudah, bahkan saya harus ‘memaksa’ diri saya dulu agar bisa ikhlas dengan tulus. Ikhlas adalah pangkal kebahagiaan abadi dari hati.
            Di ulang tahun yang ke-19 ini saya punya 19 harapan:
1.        Lebih ikhlas dalam segala hal.
2.       Lebih sehat, orang tua juga sehat dan panjang umur.
3.      Diberi rizki yang cukup tanpa kekurangan.
4.       Lebih rajin ibadah.
5.       Istiqomah One Day One Juz.
6.       Lebih rajin belajar.
7.       Tidak ngantuk saat kuliah.
8.       Dimudahkan dalam UTS, UAS, UP, dan ujian lain.
9.       Mendapat nilai A di semua mata kuliah.
10.   Mendapat IP 4,00.
11.     Ikut Organisasi/kepanitiaan.
12.    Ikut bina desa.
13.   Mendapat beasiswa prestasi.
14.    Lebih produktif menulis.
15.    Ikut dan lolos PKM.
16.    Menyelesaikan novel minimal 1.
17.    xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
18.    Bisa adaptasi dan lancar kuliah di departemen.
19.    Punya banyak sahabat.
Semoga harapan-harapan saya selama di umur 19 tahun ini bisa terwujud. Aamiin.
:) 

0 komentar: